Saturday, August 23, 2014

Tips Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli Atau Palsu

Info Teknologi - Saat ini, banyak smartphone palsu di pasar. Sebagian besar pengguna smartphone yang merasa dicurangi mulai banyak mengeluh tentang kejadian ini.hp palsu yang meniru desain sebuah produk smartphone ternama kini banyak muncul di era modern ini. Tidak sedikit orang yang sudah akrab dengan keberadaan smartphone palsu ini. namun tidak sedikit yang tidak tahu sama sekali. Dan salah satu dari banyak smartphone palsu di pasar adalah Samsung Galaxy S4. Dengan menggunakan nama-nama seperti Samsung Galaxy S4 super Copy, king copy, super premium dapat diketahui dengan jelas bahwa smartphone ini merupakan tiruan/replika dari Samsung Galaxy S4. Dan banyak orang tidak menyadari bahwa mereka telah menggunakan Samsung Galaxy S4 yang palsu/Super Copy. 

Samsung replika/supercopy menggiurkan karena harga yang ditawarkan sangat jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy S4 yang asli, bahkan sampai 25%-50% dari harga normal. Samsung Galaxy S4 palsu memiliki spesifikasi yang sangat mirip dalam hal bentuk/desain dan fasilitas/fitur seperti pada S4 asli. dikarenakan spesifikasi dan fitur fitur canggih S4 terdapat dalam samsung s4 supercopy/palsu ditambah dengan harga yang sangat murah, banyak orang yang tertipu ketika membeli sebuah smartphone. Selain bisa ditemukan di pusat ponsel, Samsung Galaxy S4 palsu/fake juga dipasarkan secara online. 

Bahkan kini sudah mulai banyak masyarakat yang mengerti tentang fenomena munculnya barang klonning/KW yang merupakan tembakan produk hp ternama dunia. nah bagaimana tips dan trik cara membedakan antara samsung galaxy S4 yang asli dengan yang palsu, simak detail review dan ulasan lengkapnya dibawah ini . . . 


Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Palsu (Replika/Supercopy) Dengan Yang Asli

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli Atau Palsu :

HARGA 

Harga memainkan peran penting dan layak untuk dicurigai. jika harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan aslinya, itu berarti bahwa ponsel tersebut bisa jadi barang palsu atau merupakan barang curian.

BENTUK FISIK 

Untuk kotak asli Samsung Galaxy S4, bahan yang terbuat dari kertas daur ulang adalah rapi, halus, tidak ada serat kertas kasar, dan coklat muda. Bila kotak S4 palsu yang dibuat oleh non-daur ulang kertas, kasar serat kertas, dan kotak cokelat tua. 

Samsung original/asli pembungkus penggunaan plastik dengan logo SAMSUNG terletak di perimeter. Sementara Samsung yang palsu tidak menggunakan plastik. 

Bila dilihat dari desain Smartphone, jarak tombol home pada layar Samsung palsu lebih renggang bila dibandingkan dengan aslinya. Selain itu, kunci asli Samsung lebih empuk daripada yang palsu.

INTERFACE 

Ketika smartphone dihidupkan, layar pada Samsung asli memiliki gambar yang halus, tajam, bagus dan tidak rusak. Sementara yang palsu/replika memiliki ketajaman dan warna yang kurang jelas. 

Resolusi layar pada S4 palsu/fake tidak full HD seperti aslinya Samsung. Selain itu, ketika S4 asli dinyalakan untuk pertama kalinya, logo SAMSUNG terlihat halus dan tidak pecah. Sementara S4 replika, logo yang muncul terhenti dan rusak. 

Dari segi kualitas kamera, Galaxy S4 asli menampilkan gambar yang tajam dan jernih. Sementara Samsung palsu, gambar yang dihasilkan terlihat jelek dan membosankan. 

Pada flash LED, Samsung original putih secara fisik. Sementara yang replika/tembakan, warna LED kuning secara fisik. 

Kemudian baterai, Samsung asli memiliki nomor produksi dan nomor seri. Sementara Samsung tiruan tidak memiliki nomor seri. 

SOFTWARE 

Untuk kelengkapan aplikasi, S4 asli tidak dilengkapi dengan aplikasi seperti WhatsApp, Twitter, dan Facebook dalam built-in. Sementara palsu S4 dilengkapi dengan tiga aplikasi yang built-in. 

On Air Gesture Samsung Galaxy S4 original/asli memiliki jarak deteksi 0-10 cm. Sementara yang palsu/replika sensor deteksi memiliki kemampuan untuk membaca gerakan tangan hanya 0 - 3cm. 

Dalam menu Samsung asli, Air Gesture dilengkapi dengan banyak pilihan, Beam dan NFC dapat digunakan. Sementara Samsung galaxy palsu/supercopy, menu Gesture Air hanya hanya ada 2 pilihan, menu Beam dan NFC tidak dapat digunakan karena satu-satunya bentuk tulisan. 

Ada sejumlah aplikasi mencurigakan pada palsu Samsung Galaxy S4 sebagai apk installer atau yang lain. Sedangkan dalam bahasa aslinya Samsung Galaxy S4 tidak.

PENGUJIAN 

Ketika melakukan tes menggunakan aplikasi benchmark, utilitas, atau sejenisnya seperti Quadrant, Antutu, Identifier CPU dan CPU-Z, chipset terdeteksi Galaxy S4 palsu adalah MediaTek MTK atau processor lain. Sementara chipset S4 asli langsung bawaan pabrik.

Kemudian untuk membuktikan asli atau palsu, melakukan tes pada Samsung Galaxy S4 menggunakan aplikasi Samsung Kies. Jika ponsel cerdas dapat dibaca sebagai Samsung Galaxy S4, smartphone tersebut asli. Sedangkan jika tidak bisa dibaca, maka smarphone tersebut palsu.


Yang terakhir adalah ketika booting awal setelah reset pabrik, logo yang ditampilkan oleh samsung galaxy s4 fake/palsu merupakan logo lain.

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Palsu vs Asli

perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy S4 Palsu (Replika/Supercopy) Dengan Yang Asli

Nah, itu tadi sekilas informasi update mengenai perbedaan samsung galaxy S4 asli vs palsu yang bisa kami bagikan. saran dari kami lebih baik hindari produk ponsel/hp palsu/barang tiruan yang belum tentu terjamin kualitasnya serta tidak bergaransi resmi. tips juga bagi anda terkadang penjual mengatakan hp tersebut asli namun merupakan produk BM/black market, sehingga semuanya asli namun harganya saja yang lebih murah. anda patut curiga karena terkadang hp tersebut merupakan hp supercopy yang biasanya merupakan buatan cina. so sekian dulu info perbedaan Samsung Galaxy S4 Palsu (Replika/Supercopy) Dengan Yang Asli kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.